Puncak Harlah, Pelantikan dan Penganugerahan Duta IPNU IPPNU Magetan

Pelantikan PC IPNU INPNU Magetan | 09.00 PPI Magetan

Magetan - Pengurus Cabang (PC) IPNU IPPNU kabupaten Magetan mengadakan puncak rangkaian harlah IPNU ke-66 dan IPPNU ke-6, yaitu Pelantikan pengurus dan Penganugerahan duta IPNU IPPNU, Ahad (08/03/2020) . Acara yang dilaksanakan di gedung PPI ini dihadiri oleh seluruh IPNU IPPNU dari berbagai PAC dan PK, PW IPNU IPPNU Jawa Timur, Bupati Magetan, Forkopimda, Forkopimca, PCNU Magetan, GP Ansor, Fatayat, Muslimat, dan banom banom lainnya dibawah naungan NU. 

PC IPNU Magetan yang dinahkodai oleh Rekan Yudi Destrianto dilantik langsung oleh ketua PW IPNU Jawa Timur, Rekan Choirul Muhtadiin. Sedangkan PC IPPNU Magetan yang dinahkodai rekanita Umil Qoniatul Hasanah dilantik langsung oleh Rekanita Puput Kurniawati selaku ketua PW IPPNU Jawa Timur. Acara ini berlangsung sangat khidmah. Para Rekan dan rekanita PC IPNU IPPNU magetan mengucapkan janji dengan penuh semangat. 

Dalam acara ini menampilkan kreasi seni dari perwakilan PAC antara lain Tari Saman yang dibawakan oleh PAC Panekan, Tari Magetan Kumandang yang dibawakan oleh PAC Barat, serta Gambus Islami yang dibawakan oleh PAC Parang. Suara emas dan musik nan merdu yang dibawakan oleh PAC Parang mengisi pra acara pelantikan dan penganugerahan duta. Setelah itu disusul Tari Saman dari PAC Panekan yang mampu membius para hadirin. Dengan gerakan lihai para penari menyajikan pertunjukan tari saman yang patut diacungi jempol. Sedangkan Tari Magetan Kumandang dari PAC Barat yang ditampilkan pada saat pertengahan acara mampu menghibur para hadirin. Dengan gerakan yang gemulai para penari menyajikan pertunjukan yang tak kalah menariknya dari Tari Saman. Hal ini menunjukkan bahwa di Organisasi IPNU IPPNU tidak hanya belajar berorganisasi melainkan mengasah bakat pula.

Penganugerahan Duta IPNU IPPNU berada dipenghujung acara. Acara ini berlangsung sangat meriah. Para putra putri terbaik dari setiap PAC dan PK berjalan dari pintu masuk gedung PPI menuju ke panggung. 17 pasang putra putri ini menunjukkan kepiawaiannya dalam berjalan di catwalk. Usai 17 pasang putra putri memasuki panggung. Moderator of ceremony mengumumkan pemenang lomba duta IPNU IPPNU sebagai berikut, Duta IPNU: Juara 1 Rekan Muhammad Khoirul Anam dari PAC Kawedanan, Juara 2 Rekan Muhammad Narendra dari PAC Kartoharjo, Juara 3 Rekan Arrijalu Khowamu dari PAC Ngariboyo, Harapan 1 Rekan Baharuddin Yusuf dari PAC Takeran, dan Harapan 2 Rekan Iffat Emil Haq dari PAC Panekan. Sedangkan Duta IPPNU: Juara 1 Rekanita Ikfina Lutfirohmatika dari PAC Lembeyan, Juara 2 Rekanita Andrie Nindy dari PAC Plaosan, Juara 3 Rekanita Ika Putri Yuliana dari PAC Panekan, Harapan 1 Rekanita Selvia Nindy Merintika dari PAC Karas, Harapan 2 Rekanita Khotimah N W dari PAC Karangrejo. Penyerahan Hadiah dilaksanakan oleh Bapak Perwakilan Bupati Magetan (karena bupati terdapat acara yang tidak bisa ditinggalkan), Ketua Tanfidziyah PCNU Magetan, serta Ketua PW IPNU IPPNU Jawa Timur. 

Rangkaian harlah IPNU ke 66 dan IPPNU ke 65 ini diisi dengan berbagai lomba antar PAC dan PK yakni lomba futsal, lomba tumpeng, lomba foto caption, lomba mars, dan lomba duta. Rangkaian lomba tersebut dimulai pada tanggal 23 Februari 2020 berupa lomba Fultsal dan Lomba Duta. Kemudian dilanjutkan tanggal 1 Maret 2020 berupa lomba mars, dan lomba tumpeng. Untuk lomba foto caption berlangsung mulai tanggal 20 Februari-5 Maret pukul 23.20. "Kalau tahun-tahun sebelumnya hanya lomba tumpeng saja, tapi tahun ini diisi berbagai macam lomba. Tujuannya agar silaturahim antar pac bisa terjalin dengan baik. " ujar ketua panitia harlah, Muhammad Hanifuddin. 

Ikfina Lutfirohmatika - Jurnalis Numedia

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh NU MAGETAN pada 17.49. dan Dikategorikan pada , , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Puncak Harlah, Pelantikan dan Penganugerahan Duta IPNU IPPNU Magetan

Tinggalkan Komentar

NU magetan
Pulau Seribu
Pulau Seribu

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan