Koordinatorat Pendidikan Sumber Daya Manusia PWNU Jawa Timur Sosialisasi Beasiswa S1 Prestasi Keagamaan

Sosialisasi Program Beasiswa S1 | PP Subulus Syafi'in Kawedanan | 08.00 WIB

Koordinatorat Pendidikan Sumber Daya Manusia PWNU Jawa Timur mengadakan sosialisasi beasiswa prestasi keagamaan PWNU Jawa Timur, Ahad (01/03/2020).

Kegiatan  ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Subulus Syafi’in Pojok, Kawedanan, Magetan, dengan dihadiri perwakilan dari PCNU, Ketua dan Sekretaris RMI, LP Maarif dan PERGUNU, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan SLTA, Perwakilan SLTA, serta Rais dan Ketua MWC NU se-Mataraman (Magetan, Ngawi, Kabupaten Madiun, dan Madiun Kota). “Beasiswa ini memberikan kesempatan kepada lulusan pondok pesantren yang memiliki prestasi baik keagamaan, tahfidz, maupun olahraga” tutur pengurus Tim Koordinatorat Pendidikan Sumber Daya Manusia PWNU Jawa Timur ,  Kyai Ahsanul Haq.

PWNU, tambahnya, menginginkan di PTN Jawa Timur bertebaran alumni pondok pesantren yang punya prestasi sehingga mampu menghiasi kampus dengan nilai ke-aswaja-an.
Tahun 2020 merupakan tahun kedua diadakannya beasiswa Prestasi Keagamaan PWNU Jawa Timur.  Namun untuk sosialisasi baru diadakan tahun ini. Sosialisasi ini merupakan salah satu evaluasi yang dilakukan Tim Koordinatorat Pendidikan Sumber Daya Manusia PWNU Jawa Timur  dikarenakan pada tahun 2019 informasi beasiswa prestasi keagamaan masih belum menyebar luas sehingga hanya 50% dari kuota beasiswa yang terpenuhi.

Harapannya dengan sosialisasi masif, kuota yang disediakan PTN bisa terpenuhi. PTN yang bekerjasama dengan PWNU Jawa Timur berjemlah 5 PTN yang terdiri dari 2 PTN di Surabaya yaitu Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Surabaya, 2 PTN di Malang Yakni Universitas Malang (UM) dan  Universitas Brawijaya (UB), serta 1 PTN di Madura yaitu Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Dalam pelaksanaannya sosialisasi ini dibagi menjadi 14 titik, hari ini terdapat 3 sosialisasi yang dilaksanakan, yakni di Magetan, Lirboyo, dan Pasuruan.

Tahun 2019 ada 4 mahasiswa yang berasal dari Magetan  mendapatkan beasiswa prestasi keagamaan PWNU Jawa Timur. “Beasiswa ini sangat membantu, selain mendapatkan bantuan berupa dana, saya pribadi bisa menambah relasi, sering mengikuti kegiatan yang dilaksanakan PWNU salah satunya ngaos Abah, disisi lain juga bisa menambah kader-kader PMII maupun PKPT.” Ujar Fitri Nur Aini, penerima beasiswa prestasi keagamaan tahun 2019. 

Pada tahun pertama diadakannya beasiswa ini masih terdapat kesalahfahaman yang terjadi antara lain mahasiswa calon pendaftar beasiswa mengikuti seleksi di PWNU terlebih dahulu sebelum mendaftar di PTN, padahal seharusnya calon pendaftar beasiswa mendaftar di PTN kemudian setelah diterima baru mengikuti seleksi di PWNU. Salah satu tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah sebagai evaluasi agar tidak terjadi kesalah fahaman serupa.

Ikfina Lutfirohmatika
Alumni Madrasah Jurnalistik I

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh NU MAGETAN pada 08.11. dan Dikategorikan pada , , , , , , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Koordinatorat Pendidikan Sumber Daya Manusia PWNU Jawa Timur Sosialisasi Beasiswa S1 Prestasi Keagamaan

Tinggalkan Komentar

NU magetan
Pulau Seribu
Pulau Seribu

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan