Mahasiswa UNS sekaligus kader IPPNU Magetan Ajak siswa SDN Kartoharjo 2 Study From Home



NUMAGETAN - Pandemi covid-19 membuat berbagai sektor terdampak. Pendidikan menjadi salah satu sektor yang disoroti dan dirugikan. Sejak masuknya virus covid-19 ini membuat pelajar baik siswa maupun mahasiswa untuk study from home (SFH), namun ternyata hal itu tidak dimanfaatkan dengan baik khususnya oleh anak-anak. 

Masih banyak anak dibiarkan berkerumun dan tanpa mematuhi protokol kesehatan. Menurut mahasiswa UNS, Sofia mengatakan selain karena sulitnya pembelajaran secara daring, orang tua yang harus mengais rezeki, mereka juga tidak mendapatkan pemantauan intensif dari orang tua dan gurunya. Melihat problematika di Dusun Becok, Kartoharjo, Magetan ini membuat mahasiswa UNS sekaligus kader IPPNU Magetan ini menginisiasi adanya gerakan belajar di rumah secara gratis. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan semangat siswa Sekolah Dasar khususnya kelas 1, 2 dan 3 untuk terus belajar dan berkarya di masa pandemi. Metode yang digunakan adalah pembelajaran offline di mushola Al-Aziz dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dimana sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai mereka dipantau satu persatu untuk cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak selama pembelajaran. 

Kegiatan yang dilakukan adalah belajar materi sekolah, belajar bahasa inggris, giat pagi berseri seperti senam bersama dan bermain game serta menggambar dan mewarnai. Selain itu, Sofia juga mengajak siswa membuat hand sanitizer di rumah, membagikan masker gratis untuk warga sekitar, mengedukasi warga, menempel poster dan banner. Dari kegiatan ini diharapkan siswa memiliki semangat untuk belajar dan warga patuh aturan pemerintah sehingga dapat memutus rantai penyebaran covid-19. (Shofia Oka - IPPNU Magetan)


JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh NUMedia Magetan pada 17.03. dan Dikategorikan pada , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Mahasiswa UNS sekaligus kader IPPNU Magetan Ajak siswa SDN Kartoharjo 2 Study From Home

Tinggalkan Komentar

NU magetan
Pulau Seribu
Pulau Seribu

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan