Musabaqah Santri Ala PCNU Magetan

HSN 2019 PCNU Magetan | Ponpes Miftahu Nuru Huda Panekan 08.30 WIB

Numagetan.or.id – Sejumlah kegiatan mulai dilakukan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Magetan, dalam rangka menyambut hari santri nasional (HSN) 2019. Salah satunya adalah dilaksanakannya Musabaqah Santri, yang dipusatkan di Pondok Pesantren Miftahu Hurul Huda, Joso Turi Kecamatan Panekan Magetan, pada Ahad (13/10/2019).

Dalam musabaqah tersebut, digelar aneka macam lomba, seperti lomba  baca kitab kuning, dai cilik, dan lomba adzan. “Aneka macam lomba ini akan selalu digelar setiap tahun, dalam rangka meramaikan hari santri nasional,” jelas Dul Syai’in, ketua panitia HSN PCNU Magetan, kepada numagetan.or.id.

Puluhan peserta, yang datang dari perwakilan Pondok pesatren atau madrasah, terlihat begitu semangat mengikuti lomba yang digagas pantia HSN bersama PCNU Magetan tersebut.

Aneka macam lomba, tentunya yang mecerminkan kehidupan sehari-hari santri. “Seperti baca kitab kuning misalnya, ini kan memang ciri khas santri (NU) yang mereka jalani sehari-hari di pondok pesantren,”tambahnya.

Ketua PCNU Magetan,  KH. Manshur, mengatakan, para pemenang lomba nantinya akan menjadi asset NU, yang akan berkhidmat untuk NU, utamanya NU Magetan. “Para Pemenang, akan menjadi aset PCNU, dan akan menjadi generasi penerus perjuangan NU Magetan di kemudian hari,” ungkap KH Manshur.

Peran santri akan terus mewarnai kehidupan bangsa Indonesia. Ini sesuai dengan tema HSN 2019, “Santri unggul indonesia makmur". (din/ram)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh NU MAGETAN pada 04.07. dan Dikategorikan pada , , , , , , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Musabaqah Santri Ala PCNU Magetan

Tinggalkan Komentar

NU magetan
Pulau Seribu
Pulau Seribu

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan