HSN 2019, NU Magetan Gelar Bimtek Kemasjidan

Bimtek Kemasjidan - PCNU Magetan | Pojok, Kawedanan 09.00 WIB

numagetanonline – Salah satu kegiatan dalam rangakain hari santri adalah Bimbingan Teknis Kemasjidan, yang digelar di Pondok Pesantren Subulus Syafiin, Pojok Kawedanan Magetan, pada Ahad (20/10/2019). Acara yang digagas oleh Lazisnu, LTM NU, dan LWP NU tersebut, mendatangkan pemateri KH Sholeh Qosim, wakil ketua LTM PBNU, dan Ahmad Afif Amrullah, ketua NU Care Lazisnu PWNU Jatim.

Para peserta berasal dari pengurus NU, Banom, Lembaga, dan takmir masjid. Acara secara resmi dibuka oleh Rois Syuriah PCNU Magetan, KH Sofwan. “Semoga bimtek kemasjidan ini selalu dibimbing oleh Allah subhanahu wata’ala, bermanfaat demi kemajuan NU, dan kemaslahatan umat secara umum,” ungkapnya.

Wakil Ketua PCNU Magetan, KH. Khoirudin, mengatakan, Bimtek Kemasjidan, sangat perlu dilakukan, untuk menjaga masjid NU. “Minimal kita hafal dan tahu namanya masjid atau musholla milik NU, setelah itu kita bisa memanajemen dengan baik,” terang KH Khoirudin.

Menurutnya, tidak sedikit, banyak masjid yang semula dibangun, dan dikelola oleh NU, kemudian dikuasai oleh kelompok yang nota bene bertentangan dengan ahlussunnah wal jamaah NU,” kata KH Khoirudin.
Masjid sebagai pusat peradaban harus dijaga dengan baik. “Setelah Bimtek ini, mari kita sama-sama menjaga masjid NU, agar tetap menjadi wadah syiar agama islam ahlussunnah waljamaah (NU,red), ” terangnya. (pri/ram)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh NU MAGETAN pada 21.45. dan Dikategorikan pada , , , , , , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk HSN 2019, NU Magetan Gelar Bimtek Kemasjidan

Tinggalkan Komentar

NU magetan
Pulau Seribu
Pulau Seribu

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan