Perkuat Teknik Menulis, LTN NU Gelar Madrasah Jurnalistik

Madrasah Jurnalistik - LTNNU Magetan | PCNU Magetan, 13.00
nuagetanonline - Lembaga Ta’lif Wan nasyr (LTN) PCU NU Magetan, menggelar Madrasah Jurnalisitik di Aula SD NU, Jl. MT  Haryono 09 Magetan, Sabtu (01/09/2019) siang. Madrasah Jurnalistik dengan melibatkan pengurus dan anggota LTN Magetan, sebagai upaya meningkatkan pengetahuan tentang jurnalistik di tubuh NU, utama di LTN Sendiri.
“Harapannya, kita semua bisa menulis dengan baik, bisa mengabarkan kegiatan-kegiatan NU dengan baik, sehingga ajaran ahlussunnah waljamaah bisa menyebar lebih luas lagi,” kata Ketua LTN NU Magetan, M.Ramzi.
LTN NU, mendatangkan dua narasumber, Nofika D Nugroho, wartawan Tempo Media, dan Herpin Pranoto, jurnalis JTV. Nofika lebih fokus pada materi Jurnalisme cetak, bagaimana menulis dengan baik. Sementara Herpin. Dengan basic Jurnalis TV, lebih focus pada meteri videografi.
Madrasah Jurnalistik, yang berlangsung dengan lesehan ini, cukup gayeng. Peserta juga aktif menanyakan tentang jurnalisme kepada kedua narasumber.  Tidak hanya teori, para peserta juga diajak langung mempraktekkan mengambil video dengan benar.
“Yang terpenting adalah praktek. Meskipun sering ikut diklat jurnalistik, tapi tidak praktek langsung menulis tidak akan bisa,” tambahnya.
Para perserta madrasah jurnalistik diharapkan bisa aktif mengisi di media NU Magetan, baik numagetan.or.id maupun di akun NU Media. (pri)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh NU MAGETAN pada 05.17. dan Dikategorikan pada , , , , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Perkuat Teknik Menulis, LTN NU Gelar Madrasah Jurnalistik

Tinggalkan Komentar

NU magetan
Pulau Seribu
Pulau Seribu

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan