Warga NU Ngaji Kitab Risalah Ahulussunnah wal Jamaah Magetan

Alfian LTNNU Magetan | Lembeyan 13.00
NUMagetan Online,Memperingati hari lahir Hadrotus Syaikh KH. Hasyim Asy’ari, jajaran pengurus dan warga Nahdlatul ulama Magetan, menggelar ngaji bersama kitab karya Hadrotus Syaikh KH. Hasyim Asy’ari, Risalah Ahlussunah Waljamaah.

Acara ngaji bersama yang dimulai dengan istighotsah bersama itu, dilakukan di Yayasan Darussalam Desa Lembeyan Kulon Kecamatan Lembeyan Magetan, pada Jumat (15/0219). Selain tradisi kaum NU yang dikenal sebagai kaum sarungan, Ngaji bersama karya Rais Akbar NU itu, merupakan salah satu bukti kecintaan warga NU terhadap Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy’ari.

Pengurus dan warga NU Nampak begitu khusyuk mengikuti pengajian dengan metode ma’ani (ala pondok salaf) yang dipimin langsung oleh rais syuriah PCNU Magetan KH. Ahmad Sofwan. “Niat kita ngaji kitab ini kita tabarrukan dan mahabbatan ke hadratus syaikh, walaupun kita hanya mengaji satu bait sangat bermanfaat untuk membimbing kita dalam syiar organisasi dan amaliyah ahlussunah waljamaah” terang KH. Ahmad Sofwan di hadapan para jamaah.

Isi kitab karya KH Hasyim Asy’ari itu masih sangat relevan dengan kondisi saat ini. Salah satunya, kondisi saat ini dimana banyak orang yang suka mengkafirkan orang lain hanya karena beda paham atau aliran.

Hal yang sama juga disampaikan oleh KH. Ahmad Fathoni. Menurutnya, warga NU bisa ngaji bersama bisa bersilaturrahmi, merupakan jariyah dari KH Hasyim Asya’ri. “Kita di NU kita bisa silaturahmi dengan warga-warga  NU yang lain,  yang mana fadilah silaturahim itu sangat luar biasa banyaknya”, jelasnya.

Acara pengajian yang mengupas Risalah Aswaja karya KH Hasyim Asy’ari ini merupakan agenda rutin yang digelaroleh Rois Suriyah NU Magetan setiap 35 hari sekali. Sebelum pengjian, digelar shalat jumat dan istighosah bersama yang dipimpin oleh KH. Marhaban AlHafid. (Team LTNNU Magetan)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh masabi pada 01.31. dan Dikategorikan pada , , , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

1 komentar untuk Warga NU Ngaji Kitab Risalah Ahulussunnah wal Jamaah Magetan

Tinggalkan Komentar

NU magetan
Pulau Seribu
Pulau Seribu

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan