Gelar Rapat Pleno, PCNU Magetan percepat program unggulan kemandirian Ekonomi Umat

Pria LTNNU Magetan | Ponpes Daarul Muttaqin Magetan 13.00
NUMagetan Online, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Magetan pada hari ini, Selasa (20/2) menggelar Rapat Pleno membahas program kerja PCNU selama 5 tahun masa kepengurusan. Bertempat di Pondok Pesantren Daarul Muttaqin Kepolorejo Magetan, Rapat Pleno 2019 ini untuk membahas Program Kerja PCNU Magetan satu tahun kedepan sebagai amanah hasil Muskercab sekaligus mengevaluasi program-program yang belum terlaksana di tahun 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Mustasyar, Syuriah, Tanfidziyah, Badan Otonom dan seluruh perwakilan pengurus lembaga PCNU Magetan. 

Pada periode ini, PCNU Magetan mengagendakan akselerasi atau percepatan program dengan visi penguatan ekonomi jamaah menuju kemandirian jamaah dan jamiyyah Nahdlatul Ulama. Sekretaris PCNU Magetan Ahmad Sudarto S.Pd.I mengatakan ada empat program kemandirian ekonomi yang akan dikerjakan.

Ada 4 program penguatan ekonomi unggulan yang menjadi fokus kita, yaitu Koperasi AMANU, gerakan pemberdayaan ekonomi jamaah dan jamiyyah melalui PPOB PKPay, pengolahan sampah plastik, dan produksi air mineral,  terangnya.

Sebelumnya, PCNU Magetan telah lebih dahulu menjalankan program penguatan ekonomi secara berjamaah melalui Koin Kemandirian NU. Program ini akan terus dilanjutkan disamping menggarap program unggulan ekonomi yang baru.

Kita akan mempercepat semua program ekonomi. Koin kemandirian NU ditambah 4 program yang baru ini dan beberapa program penguatan ekonomi dari Banom dan Lembaga, jelas Sekjend PCNU dua periode ini.

Selain penyampaian program kerja dan evaluasi program yang telah dilaksanakan, forum rapat pleno PCNU Magetan ini bertujuan memacu kerja pengurus lembaga. Ketua Tanfidziyah PCNU Magetan KH. Manshur Abdullah M.Pd.I menyampaikan bahwa pasca Konfercab tahun lalu, PCNU Magetan telah melakukan regenerasi pada seluruh lembaga untuk pengkaderan dan refresh distruktur PCNU.

Pengkaderan disemua lembaga telah dilakukan. Selanjutnya kita akan terus memacu kinerja pengurus lembaga. Supaya siap melaksanakan banyak program NU kedepan. Untuk jangka pendek kita akan melakukan rangkaian kegiatan Harlah NU, jelas Kyai Manshur.

Tidak lupa, Jelang momentum Pemilu April mendatang, pada kegiatan ini PCNU Magetan sekaligus melakukan konsolidasi dan mengingatkan pentingnya kekompakan seluruh Pengurus dan Jamaah NU.

Kita warga NU harus bersatu. Satu komando, tutup ketua PCNU.(Dewi)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh NU MAGETAN pada 16.40. dan Dikategorikan pada , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Gelar Rapat Pleno, PCNU Magetan percepat program unggulan kemandirian Ekonomi Umat

Tinggalkan Komentar

NU magetan
Pulau Seribu
Pulau Seribu

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan