LAZISNU Salurkan 10.000 Paket Daging Kurban Hari Ini

Jakarta, NU Online - Dalam peringatan Idul Adha 1436 H tahun ini, Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) bekerjasama dengan produk minuman berenergi, Extra Joss menyalurkan 10.000 paket daging kurban kepada masyarakat hari ini.

“Jumlah 10.000 tersebut terdiri dari 8 ekor sapi yang dipotong di PBNU Jakarta dan 9 kota besar lainnya di seluruh Indonesia,” ujar Ketua Panitia pemotongan hewan kurban LAZISNU-Extra Joss, Nur Rohman, Kamis (24/9).

Pria yang juga Pjs Direktur LAZISNU ini mengungkapkan, jumlah tersebut belum termasuk 20 sapi yang diserahkan pemotongan dan pendistribusiannya di Pesantren Al-Tsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan asuhan KH Said Aqil Siroj.

Sementara itu, Sekretaris LAZISNU, Adna Khoiratul A’yun menerangkan tentang pendistribusian paket-paket daging kurban. Perempuan asal Tremas, Pacitan, Jawa Timur ini mengatakan, pendistribusian paket daging seperti yang sudah dilakukan tahun-tahun sebelumnya, yaitu dengan menyerahkan kupon yang telah dibagikan ke warga.

“Pembagian akan dilakukan hari ini, kira-kira setelah waktu dzuhur. Kami dari PP LAZISNU menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan relawan yang sudah membantu, mulai dari pemotongan hingga pendistribusian,” ujar Adna.

Secara khusus, Ketua PP LAZISNU, H Syamsul Huda menyampaikan, bahwa LAZISNU terus berupaya mengaktualisasikan misi dakwah NU berupa program-program nyata di tengah masyarakat.

“Program kerjasama dengan Extra Joss dalam penyaluran hewan kurban ini merupakan langkah awal yang akan disusul dengan program-program nyata lainnya,” ujar Syamsul Huda. Menurutnya, kerjasama ini perlu ditingkatkan lagi untuk kuantitas hewan kurban sekaligus wilayah penyalurannya sehingga membawa maslahat dan kebaikan yang lebih luas lagi di masyarakat.
Hingga berita ini ditulis, pemotongan hewan kurban dan pembungkusan daging kurban masih berlangsung di lantai Basement Gedung PBNU Jl Kramat Raya Jakarta. (Fathoni)


JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Roedy Lintas Magetan pada 00.06. dan Dikategorikan pada , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

1 komentar untuk LAZISNU Salurkan 10.000 Paket Daging Kurban Hari Ini

  1. rencanakan kurban anda dengan tabungan kurban inshaAllah akan mempermudah para perkurban untuk mempunyai hewan kurban pada saat akan berkurban di hari raya idul adha.

Tinggalkan Komentar

NU magetan
Pulau Seribu
Pulau Seribu

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan