Seminar Internasional, Unwahas Bahas Segitiga Emas Indonesia-India-China


Semarang, NU Online -Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang secara resmi meluncurkan India Corner. Launching of Indian Corner ini menjadi bagian acara seminar internasional dan konferensi 2015 bertajuk segitiga emasa, yaitu "The Golden Triangle (Indonesia-India-China) Interrelations in Religion, Science, Culture and Economic". Seminar yang berlangsung selama 28-30 ini bertempat di Hotel Semesta, Semarang.



Seminar ini merupakan tindak lanjut atas kerjasama yang telah dibangun mahasiswa Indonesia yang pernah belajar di Jamia Millia Islamia of New Delhi India. Astrid (27) dari pihak Kedubes India menerangkan, bahwa India Corner ini sudah ada di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Di India Corner nanti akan banyak referensi, buku-buku yang menjelaskan mengenai India.



Duta Besar India untuk Indonesia, Mr Gurjit Singh menyatakan senang sekali dengan adanya kerjasama antara India dengan Indonesia. Kerjasama ini akan berupa pertukaran pelajar, aktivitas penelitian dan kegiatan ilmiah lainnya. Hal ini dia disampaikan saat memberi sambutan kehormatan dalam rangkaian jamuan malam pada hari pertama. 



Selain peluncuran India Corner ini, juga terdapat penandatanganan nota kesepahaman antara Unwahas dan Jamia Millia Islamia of New Delhi. Hadir pula Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof Dr H M Nasir memberikan pidato kunci pada pembukaan seminar. 



Dalam rangkaian seminar ini, hadir Prof Talat Ahmad selaku Vice Concellor of Jamia Millia Islamia of New Delhi membahas "The Golden Triangle (Indonesia-India-China) Interrelations in Science. 



Dr Park Nung Wong selaku Rector of City University of Hongkong membahas "The Golden Triangle (Indonesia-India-China) Interrelations in Culture, dan M Kashif, McDonald's Concultant, GIFT University of Gujranwala membahas "The Golden Triangle (Indonesia-India-China) Interrelations in Economic. (M. Zulfa/Fathoni)



JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Roedy Lintas Magetan pada 08.44. dan Dikategorikan pada , , , , , , , , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Seminar Internasional, Unwahas Bahas Segitiga Emas Indonesia-India-China

Tinggalkan Komentar

NU magetan
Pulau Seribu
Pulau Seribu

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan