Peringati Harlah NU Ke 96, PCNU Magetan Menggelar Kemah Nusantara

Pria, LTNNU Magetan | Kemah Nusantara, Plaosan 08.00
NUMagetanonline. Plaosan,Ketua NU Kabupaten Magetan membuka secara resmi Kemah Nusantara dalam rangka memperingati Harlah  Nahdlatul Ulama ke-96 di Lapangan Plaosan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jum'at (22/3/2019).

Prosesi pembukaan secara simbolis bertempat di Masjid Al-Hidayah Kecamatan Plaosan dan dihadiri oleh semua peserta Kemah NUsantara.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Magetan KH. Mansur Abdullah, M.Pd.I mengatakan tentang gagasan Kemah NUsantara ala Nahdlatul Ulama' kali ini.

"Mengapa Kemah NUsantara? Karena agar kita dapat berteman dan bergaul bersama untuk menguatkan rasa Ukhuwah sesama warga NU supaya saling kenal dan saling merasakan persaudaraan", jelasnya.

Kemah NUsantara PCNU Kabupaten Magetan ini rencananya akan dijadikan agenda rutin pada Peringatan Harlah NU tiap tahunnya, bergantian diberbagai tempat.

Tahun ini kecamatan Plaosan terpilih sebagai tuan rumah pada perdana gelaran Kemah NUsantara.

"Kita memilih Kecamatan Plaosan  karena disamping sarana prasaran paling mendekati ideal, wilayah ini merupakan tempat berkecambahnya aliran islam kanan di Kabupaten Magetan. Kemah ditempatkan disini sebagai upaya penetrasi", terang Rofi'udin, M.Th.I selaku ketua panitia pelaksana.

Hal ini ditegaskan Rois Syuriah MWC NU Plaosan, KH. Toha Danuri, S.Pd lewat sambutannya.

"Plaosan notabene banyak aliran-aliran yang bukan NU. Semoga dengan adanya acara Kemah NUsantara ini, NU di Plaosan semakin berkembang dan memberi manfaat kepada masyarakat secara luas", ungkapnya.

Kemah NUsantara yang digelar pada 22-23 Maret 2019 ini diikuti seluruh jajaran Pengurus PCNU, Majelis Wakil Cabang, Badan Otonom, Lembaga dan Pondok Pesantren se-Kabupaten Magetan.

Rangkaian acara Kemah NUsantara dengan tema 'NU Bersatu Membangun Negeri' ini meliputi Istighosah Kubro beserta Tahlil dan Sholawat Asyghil, Upacara Harlah NU ke-96, Pengajian Umum oleh KH Abdul Matin Djawahir (Wakil Rais PWNU Jawa Timur). Beberapa lomba seperti Lomba Tumpeng NUsantara, Musabaqah Qiro'atul Kutub, Pidato Bahasa Arab, Lomba Pranotoacoro, dan Lomba Hafalan Jurumiyah. Acara untuk menampung aspirasi kaum Milenial berupa Kopi Darat (Kopdar) Netizen NU.

Acara dimeriahkan dengan hiburan seperti Reog Santri, Sepak Bola Api antar Pesantren, penampilan grup Banjari dan Sholawatan Maulidurrasul.//Dew TIM LIPUTAN LTNNU Magetan

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh masabi pada 02.44. dan Dikategorikan pada , , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Peringati Harlah NU Ke 96, PCNU Magetan Menggelar Kemah Nusantara

Tinggalkan Komentar

NU magetan
Pulau Seribu
Pulau Seribu

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan