PC Fatayat NU Magetan Fokus Kaderisasi

LTNNU Magetan | Kantor MWC Kartoharjo 13.00
NUMagetan Online, Pengurus Cabang Fatayat NU Kabupaten Magetan mengadakan pembentukan Pengurus Anak Cabang Fatayat (PAC) Kecamatan Kartoharjo pada Minggu (24/2) bertempat di Yayasan Al-Asna, Singgahan Kartoharjo. Acara dihadiri oleh perwakilan Syuriah dan pengurus Tanfidziyah MWC NU Kartoharjo, jajaran pengurus cabang Fatayat Kabupaten Magetan, Pengurus Muslimat NU Kartoharjo serta IPPNU Kecamatan Kartoharjo.

Ketua Cabang FATAYAT NU, Umi Mudziroh dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan serangkaian acara, pemilihan, pelatihan hingga pelantikan secara langsung. 

“Perlu kami sampaikan bahwa pembentukan PAC Kecamatan Kartoharjo ini meliputi pemilihan pengurus, pelantihan sekaligus pelantikan. Ini dilakukan agar lebih efektif dan efisien waktu. Nanti akan dijelaskan lebih detail mengenai Fatayat oleh teman-teman pengurus cabang, jelasnya.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama dengan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Kartoharjo yang berperan menjadi fasilitator.

Kami mengucapkan terima kasih kepada MWC Kartoharjo yang telah memfasilittasi terbentuknya fatayat. Nantinya kami juga  berharap agar dapat memberikan pengarahan, supaya Fatayat Kartoharjo terus berkembang. , kata Ibu Umi.

Lebih lanjut ketua Fatayat menyampaikan bahwa MWC Kartoharjo sebagai pemenang MWC terbaik di NU Award maka semua Badan Otonom (Banom) harus sudah terbentuk. Salah satunya PAC Fatayat. 

Sebagai pemenang NU Award, lucu bila tidak ada Fatayat di MWC Kartoharjo. Alhamdulillah, pada hari ini kita melakukan pembentukan Fatayat. Istimewa sekali karena yang hadir ini masih muda-muda. Saya seperti mendapat dukungan moral, jelas ketua Fatayat. 

Ketua MWC NU Kecamatan Kartoharjo Susanto Khoirul Fatwa sekaligus tuan rumah pada kegiatan ini menyatakan apresiasi dan dukungan atas dibentuknya PAC Fatayat Kartoharjo.

“Alhamdulillah, kita baru saja mengadakan DTD Banser dan sudah terbentuk PAC ANSOR Kartoharjo. Seminggu kemudian, kita dikabari untuk membentuk PAC Fatayat sekalian. Saya tentu sangat mendukung. Bahkan di acara pengajian Muslimat kemarin, Ibu Muslimat menjadi saksi. Saya sampaikan secara langsung. Perempuan yang usianya 25 hingga 40 tahun haram pakai baju Muslimat. Karena semakin lama, Muslimatnya kok semakin muda. Ini kan salah tempat. Salah kaprah. Sekali lagi saya sangat mendukung terbentuknya PAC Fatayat Kartoharjo. Semoga Fatayat yang akan lahir ini, menjadi anak yang bermanfaat untuk Nahdlatul Ulama, ungkapnya.

Rangkaian acara pemilihan ketua dan pengurus, pelatihan dan pelantikan ini menghasilkan Kepengurusan baru PAC Fatayat NU Kecamatan Kartoharjo dengan ketua terpilih Nurul Khumaidah S.Pd, Sekretaris Ayu Purwandari S.Pd.I dan Bendahara Binti Latifah. (LTNNU Magetan)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh masabi pada 02.06. dan Dikategorikan pada , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk PC Fatayat NU Magetan Fokus Kaderisasi

Tinggalkan Komentar

NU magetan
Pulau Seribu
Pulau Seribu

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan