Marwan Jafar Ajak Warga Ikut Awasi Dana Desa

NU Magetan – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, mengajak warga masyarakat untuk ikut mengawasi penggunaan dana desa. Hal tersebut disampaikan Marwan saat manghadiri Slametan Nusantara yang digelar Nahdlatul Ulama Magetan, di Gor ki Mageti Magetan, pada Minggu (17/04/16).
Menurut Marwan, banyaknya dana desa yang digelontorkan oleh pemerintah pusat ke desa-desa di seluruh Indonesia, tidak menutup kemungkinan rentan penyelewengan. Meskipun sudah ada pendamping desa, akan tetapi penyelewangan dana sangat mungkin terjadi.
“Saya mengajak bapak ibu semuanya, agar ikut mengawasi penggunaan dana desa. Kalau menemukan dugaan pelanggaran, penyalahgunaan dana desa, langsung laporkan, bisa ke saya atau pihak yang berwajib,” kata Marwan sembari mengatakan dirinya cukup aktif di media social twitter.
Menurut Marwan, jumlah dana desa tahun ini lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Kalau tahun lalu perdesa hanya mendapat 300 hingga 400 juta rupiah pertahun, sekarang menjadi 700 hingga 800 juta rupiah pertahun,” tambah politisi PKB ini.
Dana tersebut, kata dia, belum termasuk dana ADD yang mencapai  1 Miliar Rupiah perdesa. “Maka dari itu, mari kita sama-sama mengawasi,” tandasnya. En-author

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh NU MAGETAN pada 05.38. dan Dikategorikan pada , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

1 komentar untuk Marwan Jafar Ajak Warga Ikut Awasi Dana Desa

  1. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
    Kaos Dakwah Terbaru

    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Mungkin Kau Sering Lupa Kebaikan Istrimu

Tinggalkan Komentar

NU magetan
Pulau Seribu
Pulau Seribu

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan